Rabu, 05 September 2018

Apa arti dari darah periode merah muda?

Darah Anda mungkin tampak berwarna merah muda pada awal atau akhir periode Anda, terutama jika Anda melihat. Warna yang lebih terang ini kemungkinan menunjukkan bahwa darah telah bercampur dengan cairan serviks Anda, menipiskan rona.

Darah merah muda dikaitkan dengan:
Lochia

Dari hari ke empat seterusnya, lokia mungkin berwarna merah muda atau kecoklatan.
Estrogen rendah

Kadang-kadang darah menstruasi yang berwarna merah muda mungkin menunjukkan kadar estrogen yang rendah dalam tubuh. Estrogen membantu menstabilkan lapisan uterus. Tanpa hormon ini, Anda dapat menumpahkan lapisan di sepanjang siklus Anda - menyebabkan bercak berbagai warna, termasuk merah muda. Beberapa penyebab rendahnya estrogen termasuk pada pengendalian kelahiran hormonal yang tidak mengandung estrogen, atau perimenopause.
Spotting siklus menengah

Anda mungkin melihat warna ini di sekitar waktu ovulasi. Sekali lagi, ketika darah dari rahim Anda bercampur dengan cairan cervix yang jelas, mungkin tampak merah terang atau merah muda dalam warna.
Keguguran

Jika Anda hamil, cairan yang jernih atau merah jambu dari vagina mungkin merupakan tanda keguguran. Tanda-tanda lain termasuk kram, lintasan jaringan, dan hilangnya gejala kehamilan.
Apa arti dari darah periode jeruk?

Ketika darah bercampur dengan cairan serviks juga bisa muncul oranye. Akibatnya, Anda mungkin melihat debit oranye karena alasan yang sama Anda melihat debit merah muda.

Darah jeruk dikaitkan dengan:
Penampakan implantasi

Beberapa wanita melaporkan melihat bercak oranye atau merah muda di sekitar waktu implantasi yang dicurigai atau 10 hingga 14 hari setelah pembuahan. Tidak semua wanita mengalami bercak implantasi, tetapi bisa beragam warnanya. Jika Anda memiliki bercak yang tidak berubah menjadi periode, sebaiknya lakukan tes kehamilan.
Infeksi

Keputihan yang tidak normal berwarna atau tidak biasa juga dapat menjadi tanda infeksi bakteri atau infeksi menular seksual (IMS).
Apa artinya darah periode abu-abu?

Melihat keluarnya cairan putih atau abu-abu adalah alasan untuk memanggil dokter Anda.

Darah abu-abu dikaitkan dengan:
Infeksi

Warna ini dapat menunjukkan bahwa Anda mengalami infeksi, seperti vaginosis bakterial. Tanda-tanda infeksi lainnya termasuk:

    demam
    rasa sakit
    gatal
    bau busuk

Keguguran

Jika Anda hamil, keputihan abu-abu bisa menjadi tanda keguguran. Tissue lewat dari vagina mungkin berwarna abu-abu juga.
Apakah normal untuk warna menjadi berbeda pada awal dan akhir periode saya?

Iya nih! Periode Anda dapat berubah warna dari awal hingga pertengahan hingga akhir. Anda bahkan dapat memiliki warna yang berbeda dari bulan ke bulan atau pada waktu yang berbeda sepanjang hidup Anda. Ada sejumlah faktor yang terlibat, bahkan ketika periode Anda benar-benar "sehat."

Dalam kebanyakan kasus, variasi dari merah terang ke merah gelap ke coklat ada hubungannya dengan aliran dan waktu darah telah berada di rahim. Aliran Anda mungkin lebih cepat di awal periode Anda dan akan terus berjalan sampai akhir. Anda mungkin memiliki darah merah gelap setelah berbaring untuk waktu yang lama, juga. Anda mungkin melihat darah merah cerah pada hari-hari Anda yang paling berat.

Ini tidak berarti bahwa semua perubahan warna adalah normal. Jika Anda melihat bayangan yang tidak dikenal atau abu-abu - terutama jika Anda memiliki gejala lain - tidak ada salahnya membuat janji untuk diperiksa. Dan setiap pendarahan selama kehamilan adalah alasan untuk menyentuh dasar dengan dokter Anda.
Bagaimana jika itu berair atau penuh dengan gumpalan?

Selain warna, tekstur darah Anda bisa berubah sepanjang menstruasi Anda. Dan periode Anda dari bulan ke bulan mungkin juga memiliki tekstur yang berbeda.

Gumpalan tidak selalu menjadi alasan untuk khawatir. Mereka terjadi ketika rahim Anda melepaskan lapisannya. Ukuran penting. Jika Anda melihat gumpalan berukuran lebih dari seperempat, Anda mungkin ingin memberi tahu dokter. Sama halnya dengan gumpalan yang menyertai pendarahan hebat.

Darah periode encer tipis dan kemungkinan darah baru mengalir cepat dari rahim. Beberapa wanita mungkin mengalami aliran sangat berat, yang disebut menorrhagia. Gumpalan mungkin atau mungkin tidak menyertai pendarahan dengan kondisi ini. Perhatikan tanda-tanda anemia, seperti kelelahan atau sesak napas.

Kotoran berdarah-darah yang terjadi di sekitar waktu ovulasi dapat dicampur dengan lendir serviks, memberikan darah Anda putih telur atau tekstur agar-agar. Pembuangan ini juga dapat digambarkan sebagai basah dan licin.
Kapan mengunjungi dokter Anda

Anda mungkin melihat berbagai nuansa dan tekstur dengan menstruasi Anda, bahkan jika Anda sehat. Jika jangka waktu Anda lebih lama dari tujuh hari atau sangat berat - perendaman melalui pad atau tampon setiap satu atau dua jam - buat janji dengan dokter Anda untuk menyingkirkan kondisi medis tertentu.

Alasan lain untuk membuat janji:

    jika siklus Anda tidak teratur, berubah secara dramatis dari satu bulan ke bulan berikutnya
    jika siklus Anda lebih pendek dari 24 atau lebih panjang dari 38 hari
    jika Anda belum memiliki periode dalam tiga bulan atau lebih lama
    jika Anda memiliki rasa sakit yang cukup atau gejala tidak biasa lainnya yang menyertai pendarahan Anda
    jika Anda berdarah antar periode
    jika Anda sudah mengalami menopause dan mulai berdarah lagi

Jika Anda hamil, bicarakan dengan dokter Anda tentang perdarahan apa pun yang Anda lihat. Bercak atau pendarahan mungkin merupakan tanda keguguran. Keputihan abu-abu juga dapat mengindikasikan keguguran atau bahkan infeksi, jadi sebaiknya memeriksakannya juga.
Garis bawah

Periode Anda dapat digunakan sebagai tanda vital untuk menunjukkan hal-hal penting tentang kesehatan Anda. Wanita muda yang baru saja memulai menstruasi mereka mungkin mengalami banyak variasi warna dan tekstur darah menstruasi mereka selama beberapa tahun pertama.

Demikian juga, wanita dalam perimenopause mungkin juga mengalami lebih banyak ketidakteraturan. Ada banyak warna yang berada dalam rentang "normal" atau "sehat", jadi ada baiknya untuk memperhatikan perubahan jika mereka memperhatikan Anda. Selalu temui dokter jika Anda khawatir atau khawatir tentang perubahan apa pun pada periode Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar