Rabu, 05 September 2018

5 Hari Past Ovulation: Gejala Awal Kehamilan

Ketika Anda mencoba untuk hamil dan mati untuk melihat tanda plus atau dua garis merah muda pada tes kehamilan di rumah, akan sulit untuk menunggu. Anda bahkan mungkin menemukan diri Anda menjadi hipersensitif terhadap setiap perubahan kecil dalam tubuh Anda. Mungkin sepertinya payudara Anda terasa lebih berat hari ini, atau Anda lebih lelah dari biasanya. Plus, Anda ingin sekali sesuatu yang asin. Mungkinkah itu pertanda?

Mari kita lihat tanda-tanda awal kehamilan, plus waktu terbaik untuk melakukan tes kehamilan untuk jawaban yang paling akurat.

Kapan Tanda-Tanda Awal Kehamilan Muncul?

Anda mungkin mulai memperhatikan gejala kehamilan paling awal dalam beberapa minggu pertama setelah hamil. Sementara periode yang terlewatkan adalah tanda yang paling jelas, ada gejala lain kehamilan juga, termasuk:

    perubahan payudara: Anda mungkin memperhatikan bahwa payudara Anda terasa lebih sensitif atau lembut dari biasanya. Mereka juga bisa merasa lebih kenyang dan lebih berat.
    Kelelahan: Meningkatnya kadar progesteron selama awal kehamilan dapat membuat Anda merasa sangat mengantuk.
    keengganan atau hasrat untuk makanan tertentu: Bagi sebagian wanita, aroma makanan tertentu dapat memicu rasa mual sementara yang lain menemukan bahwa mereka memiliki keinginan kuat untuk makanan tertentu.
    lebih banyak kamar mandi rusak: Anda mungkin memperhatikan bahwa Anda perlu buang air kecil lebih sering.
    mual: Morning sickness tidak hanya terbatas pada pagi hari, dan dapat dimulai pada awal kehamilan Anda, segera setelah tiga minggu setelah hamil. Anda mungkin merasa cukup mual untuk muntah.

Ada gejala lain dari kehamilan awal yang mungkin mengejutkan Anda.
Kram

Beberapa wanita mungkin mengalami kram ringan, mirip dengan kram menstruasi ringan. Seringkali, ini bisa menjadi hasil dari banyak perubahan yang terjadi di rahim ketika telur yang ditanam mulai berkembang.
Perubahan suasana hati

Dengan terburu-buru hormon kehamilan pada minggu-minggu awal, beberapa wanita merasa sangat emosional.
Berdarah

Menurut American Pregnancy Association, sekitar 25 hingga 30 persen dari semua wanita hamil akan memiliki semacam bercak atau perdarahan di awal kehamilan mereka. Ada banyak alasan yang berbeda untuk hal ini, termasuk iritasi serviks, infeksi, perdarahan implantasi, kehamilan ektopik, dan ancaman keguguran. Sekitar setengah dari wanita ini akan memiliki kehamilan normal dan bayi yang sehat.
Sembelit

Dengan perubahan hormonal dapat mengganggu fungsi pencernaan Anda, dan itu dapat menyebabkan sembelit.
Pusing

Sangat umum untuk merasa pusing atau pusing, terutama setelah berdiri dari posisi berbaring. Perasaan ini berasal dari pembuluh darah yang membesar, efek samping kehamilan, yang mempengaruhi tekanan darah Anda.
Suhu Tubuh Tinggi

Salah satu petunjuk paling awal tentang kehamilan bisa menjadi suhu tubuh basal Anda. Ini suhu Anda ketika Anda bangun di pagi hari. The Mayo Clinic mencatat bahwa suhu tubuh basal dapat meningkat secara moderat setelah ovulasi dan tetap di sana sampai Anda memulai periode Anda. Jika Anda telah melacak ovulasi dan memetakan suhu tubuh basal Anda, jumlah yang meningkat selama lebih dari dua minggu bisa menjadi tanda kehamilan.

Karena gejala ini tidak sepenuhnya unik untuk kehamilan, Anda mungkin menunjukkan tanda-tanda bahkan jika Anda tidak hamil. Dalam beberapa kasus, mereka mungkin terkait dengan periode yang akan datang atau penyakit. Atau, Anda mungkin hamil dan tidak menunjukkan gejala sama sekali.
Seberapa Dini Bisakah Saya Melakukan Tes Kehamilan?

Jika Anda ingin menjalani tes kehamilan setelah Anda merasa telah hamil, Anda tidak sendirian. Namun menurut American Pregnancy Association, kebanyakan ahli mengatakan Anda harus menunggu sampai hari pertama dari periode yang terlewat, yang biasanya terjadi sekitar dua minggu setelah pembuahan.

Jika Anda melakukan tes terlalu dini, Anda mungkin mendapatkan hasil tes yang tidak akurat. Hasil tes negatif dapat berarti beberapa hal, termasuk:

    kamu tidak hamil
    Anda hamil tetapi belum cukup hormon hCG untuk dideteksi
    tes tidak dilakukan dengan benar

Untuk hasil paling awal, Anda mungkin ingin mempertimbangkan tes darah di kantor dokter Anda. Sementara tes urin dan darah mencari keberadaan hCG, tes darah dapat mendeteksi kehamilan sekitar tujuh hingga 12 hari setelah pembuahan. Pada sisi negatifnya, tes darah lebih mahal dan harus dilakukan di kantor dokter Anda.
Bagaimana Jika Tes Saya Negatif tetapi Saya Memiliki Gejala Kehamilan?

Jika tes kehamilan Anda negatif, tetapi Anda belum memulai periode Anda dan Anda memiliki gejala lain, tunggu beberapa hari untuk mengikuti tes lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar